Thursday 8 September 2016

RPP FISIKA SMA KELAS XI SEMESTER 1 PERMENDIKBUD 103 KUR.13

KI 1 Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

KI 2 Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia


KI 3 Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

KI 4 Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

1.1 Menyadari kebesaran Tuhan yang menciptakan dan mengatur alam jagad raya melalui pengamatan fenomena alam fisis dan pengukurannya

1.2 Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan , melaporkan, dan berdiskusi

Indikator :
  1. Menunjukkan kerja sama dan kreatif dalam menyelesaikan masalah
  2. Menunjukkan kedisiplinan dalam kegiatan pembelajaran
  3. Menunjukkan sikap bertangung jawab dalam menyelesaikan masalah
  4. Menunjukkan toleransi dalam menyelesaikan masalah
  5. Menampilkan kejujuran dalam melaporkan hasil percobaan
  6. Memahami hakikat fisika dan prinsip-prinsip pengukuran (ketepatan, ketelitian,dan aturan angka penting).
Indikator :
  1. 1. Membuatkan tabel tentang nama besaran, satuan dan alat ukur yang digunakan, yang ada dalam kehidupan sehari-hari dan berlaku pada daerah setempat.
  2. Menentukan dimensi dari suatu besaran
  3. Menjelaskan alat ukur panjang, massa dan waktu
  4. Menuliskan hasil pengukuran dalam notasi ilmiah
  5. Mengetahui syarat-syarat angka penting
  6. Menghitung operasi angka penting
4.1 Menyajikan hasil pengukuran besaran fisis dengan menggunakan peralatan dan teknik yang tepat untuk penyelidikan ilmiah

Indikator:
  1. Menggunakan alat ukur panjang, massa dan waktu
  2. Melakukan percobaan untuk mengukur panjang dengan menggunakan mistar, jangka sorong, mikrometer sekrup
  3. Melakukan percobaan untuk mengukur massa dengan menggunakan neraca dua lengan dan neraca Ohauss
  4. Melakukan percobaan untuk mengukur waktu dengan menggunakan stopwatch dan arloji

RPP FISIKA KELAS XI SEMESTER 1 PERMENDIKBUD 103



No comments:

Post a Comment